Selasa, 03 September 2019

CARA RENDERING VRAY 3.6 REALISTIC


TEKNIK RENDERING VRAY 3.6 REALISTIC 


                   Hallo Gays, Yaaaahh setelah sekian lama Admin tidak update postingan klai ini Admin ingin sedikit memberikan update tentang tutorial setting materil pada Vray Sketchup, itung - itung buat namabahin postingan di 2019, hehehehe..... 

                 Ok, Next Sedikit Cerita nihhh buat temen - temen yang baru pegang sketchup dan Vray atau aplikasi rendering lainnya, jangan berfikir hasil kalian realistis dulu yaa, yang harus di fikirkan adalah hasil modeling kalian harus mendekati dengan object yang nyata dulu, dalam artian object kalian harus bisa detaill, contohnya Kusen, bagiamana bentuk detail kusen itu kalian harus pelajari dengan melihat object tersebut di lapangan, jika object yang kalian buat hanya kotak saja tanpa didukung kedetailan dalam membuat, yahh percuma, karena hasil modeling juga akan mendukung hasil rendering kalian terlihat realistic, jadi intinya kalian harus sering melihat kondisi object nyata atau object di lapangan.

Nahh sekarang kita masukk Ke Pembahasannya ya....


kali ni Admin akan membahas tentang Setingan Modeling pada Cafe yang sempat Adminn bikin,


Langkah 1 yang harus kalian lakukan adalah Editing Material terlebih dahulu, Material yang kalian akan lakukan editing atau seting tidak harus semua material, tapii tentukan bagian mana materialyang akan kalian tonjolkan atau componen mana dari modeling tersebut yang perlu nampak visual terlihat bagus hal ini mengurangi agar nanti pada saat rendering tidak terlalu berat.

1. Setingan Lantai pada Modeling  Cafe tersebut. 
 
Apa ajah yang harus di seting  pada Lantai Beton tersebut...
1. kasih Sedikit Reflaction
2. Seting Juga Reflectionnya
3. Tambahkan Setingan Bump agar
textur dari beton tersebut nampak terlihat. Disamping merupakan Setingan Material tersebut dari modeling cafe diatas.

2. Setinggan Kayu Palet Pada Meja Bar Kasir. 

Tidak Terlalu banyak yang perlu di seting, Hanya Setingan Pada Reflactionnya sama Setingan Textur Bumpnya ajh agar textur serat kayunya lebih nampak.

3. Setingan Granit Pada Top Table Meja Bar.


4. Setingan Meja Kayu + Besi 


SETINGAN TABLE WOOD
SETINGAN BESI CROM 
 5. Setingan Kaca + Kusen Aluminium 


SETINGNA KACA 

SETINGAN ALUMINIUM




6. Bata Exspose 

SETINGAN BATA EXSPOSE 
Jangan Lupa di tambahakan Bump agar textur dari bata exspose tersebut lebih terlihat.
  
         Nah itu material yang saya seting pada modeling tersebut, tidak terlalu banyak bukan, karena saya seting yang sekiranya penting saja. Selain Setting Material Kalian jangan lupa setingan Vray Option juga ya temen - temen, Tutorial mengenai setingan Vray Option Insyaallah akan saya berikan di next episode. 

Terimaksih Sudah berkunjung semoga Tutorial bisa bermanfaat buat temen - temn, jangan lupa di share yaa.... dan komen saya tunggu masukan dan kritik temen - temen, agar postingan* bisa lebih baik lagi.

thankss youu, 

Follow My: INSTAGRAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar