Kamis, 29 Agustus 2019

CARA MEMBUAT LOGO DI SKETCHUP

CARA MEMBUAT LOGO/MODEL HURUF PADA SKETCHUP


               Ok gays setelah beberapa bulan gak update tutorial kali ini saya akan coba memberikan sedikit tutorial bagaimana cara membuat desain logo/huruf Embos pada Sketchup. Ok apa aja yang perlu kalian siapkan ikuti langkah - langkah berikut ya gays gampang dan gak susuah cuma menggunakan beberapa tool dalam sketchup yuk simak langkah - lagkahnya.....


  1. Siapkan terlebih dahulu file logonya baik bentuk JPG maupun PNG, Gwa coba membuat logo Huruf Shoes Inn. 
  2. Di sini kita mengunakan  Tool bawaan/standartnya sketchup ya gays tanpa install plugin lagi. Apa ajah sih tool yang di pakai.... ?  Ok tool2 yang sering di pakai hanya tool drawing di anataranya Line, Freehand, ARC, dan 2 Point ARC, ya saya kira itu tool yang sering di gunakan dalam pembuatan logo di atas.
  3. Setelah Kalian Memiliki Filenya kalian Inport dengan cara Klik File - lalu Import (cari lokasi penyimpanan yang ingin kalian import tersebut).
  4. Langakah Selanjutnya dan lumayan ribet sihh tetapi tingkat keribetan itu tergantung desain grafis/ logo anda juga. Hasil Curve yang mengunakan Tool pada point 2 di atas usahkan sehalus mungkin agar menghasilkan logo yang kelihatan real sesuwai desain grafis logo anda.
  5. Setelah anda lakukan curve pada bagian2 logo sehingga sudah terbentuk sebuah logo pindahkan/geser hasil inport tadi. dan lakukan push/pul untuk menaikan ketebalan dari logo yang kalian buat tadi sesuai dengan keinginan kalian. Jika Curve anda berhasil maka akan terbentuk bidang seperti gambar di bawah, Tinggal kalian Push/pull untuk memberikan ketebalnnya. Dan jadilah Huruf 3d kalian.


Demikian Tutorial yang dapat gwa berikan, di tunggu untuk tutorial selanjutnya ya gays, Salam Tutorial...

Thanks You,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar